TEKNIK KOMUNIKASI EFEKTIF DENGAN SBAR

Contoh Scipt penerapan teknik komunikasi SBAR di Rumah Sakit   Situation (s) Sebutkan: Salam, Identitas pelapor dan asal ruang perawatan, Identitas pasien, dan Alasan untuk melaporkan kondisi pasien, secara subyektif dan obyektif. Dengan kata-kata: Assalamualaikum/Selamat pagi/siang/malam dok, saya Perawat Dewi dari ruangan HCU RSUD Provinsi NTB, Hendak melaporkan pasien Tn/Ny/An. X. Saat ini kondisi pasien Apatis/gelisah dengan GCS E4V3M5 tanda-tanda vital. TD: 90/52 mmHg MAP 65 , N: 65x/mnt, RR: 30X/mnt, SPO2 : 96%. Produksi drain dalam 3 jam post op sebanyak 500cc. Urin 100 cc pekat.    Background (B) Sebutkan: Latar belakang pasien, yaitu Riwayat Penyakit Sekarang (RPS), Alasan pasien dirawat inap (bila rawat inap), Pengelolaan pasien yang sudah berjalan, dan  Terapi yang diterima pasien sampai saat itu (yang signifikan).   Diagnosa medis Ca. Endemotrium post His

Say With FloweR (kRISAn PuTih )

BUNGA CHRYSANTHEMUM (KRISAN)


yuup... ungkapkan dengan bunga, heemm.....kata tersebut gk asing lagi kita dengar karena bunga memiliki banyak makna dan semua orang pasti menyukainya. Seperti saya, walaupun beribu2 orang menyukai mawar tapi KRISAN PUTIH selalu dihati <3. Gk tau knapa sejak pertama ngeliatnya saya sudah jatuh hati, nenangin n sejuk di pandang mata.. pokokx the best 4 U. hehee...  (*cinta itu tak pux alasan)... sala satu hayalan saya ntar loe merid di dekornya ma bunga krisan putih..heheh....:D

Bunga chrysanthemum atau dikenal bungan seruni ini sebenarnya juga bungan untuk kelahiran november.. .bukan bunga kelahiran saya juga (juli) . banyak temen2 juga mengira kaloau bunga ini identik untuk berduka/ kematian karena pengaruh flim korea padahal krisan memiliki banyak makna. 
MaW TAuuiUU ApA AjA MaKNAnYA?..

(#Reed More ~> Okay :D )

Bunga Krisan memiliki sejarah diselimuti dengan beberapa mitos. Bapak taksonomi modern, Carolus Linnaeus, dikreditkan untuk penamaan bunga krisan. The Chrysanthemum Kata memiliki asal Yunani. Awalan Yunani “Chrys” berarti emas dan “Anthemion” berarti bunga. Warna asli krisan keemasan.  Krisan dikenal dengan banyak nama seperti daisy, sepak bola ibu, pompon dan laba-laba bunga aster. Bunga krisanthemum atau disebut juga dengan julukan bunga musim gugur.

Di Jepang, proses membentangkan dari kelopak dari krisan dikatakan mencerminkan kesempurnaan. Krisan adalah bunga kelahiran November. Hal ini juga bunga pernikahan ulang tahun ke-13. Krisan yang populer sebagai bunga resmi banyak kota, salah satunya adalah Chicago. Ini bunga yang indah dikenal untuk melambangkan keceriaan. Dan yang membuat pilihan yang sangat baik untuk acara-acara bahagia seperti pernikahan dan ulang tahun. Ironi terletak pada kenyataan bahwa Anda mungkin menggunakan untuk pernikahan, tetapi di beberapa negara Eropa seperti Belgia dan Austria, ini menandakan kematian dan digunakan pada saat pemakaman. 

Beberapa emosi dan cita-cita yang terkait dengan berbagai warna krisan. Jika Anda ingin mengirim pesan yang terkait dengan harapan, loyalitas sukacita, dan umur panjang, biarkan krisan mengungkapkan pesan Anda. Mereka akan seefektif kata-kata. Banyak telah menunjukkan preferensi mereka untuk krisan menarik. Berikan krisan putih untuk pasangan Anda dan katakan padanya / bahwa cinta murni dan Anda akan selalu tetap setia kepada pasangan Anda. Warna merah sebagian besar berhubungan dengan cinta, krisan sehingga merah akan sempurna bila Anda ingin mengirim seluruh pesan-pesan cinta. Kuning melambangkan cinta yang diremehkan.

Sebuah fakta yang sangat menarik tentang krisan terkait dengan Jepang. Pada 400 Masehi rahib Buddha bertanggung jawab untuk membawa krisan ke Jepang. Begitulah kekaguman terhadap bunga, bahwa takhta kaisar ‘dibuat dengan menggunakan krisan. Jepang masih merayakan krisan sebagai simbol kerajaan dan kehormatan selama Festival Kebahagiaan. Di Cina, bunga krisan yang digunakan untuk tujuan pengobatan.
 

 FILOSOFI DAN ARTI KRISAN
Diambil dari filosofi bentuk bunganya yang memiliki begitu banyak mahkota dengan berbagai macam ukuran yang bersatu dan bersumber dari kelopaknya yang besar. Maknanya, apapun perbedaan yang ada, jika memang hatinya telah terpaut dalam sebuah persahabatan, maka selamanya akan tetap bersatu. Bunga yang paling kerap menghiasi acara pernikahan ini sebenarnya memiliki arti persahabatan yang sejati (#mimpi loe merid bakalan dekor dengan krisan putih, lili putih n perpaduan daun warna hijau :D)

Kegembiraan, kasih sayang, persahabatan dan rahasia
Merah : Cinta
Putih : kejujuran/kebenaran, setia
Kuning : cinta yang bertepuk sebelah tangan
Ungu : keinginan kuat untuk sehat

MANFAAT
Di Cina, bunga krisan yang digunakan untuk tujuan pengobatan. Hal ini seharusnya membawa kehidupan dan vitalitas. Bunga krisanthemum mengandung pyrenthrum suatu zat yang bisa membantu mengusir berbagai kutu dan sejenis hama lainnya, bunga seruni juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan urat nadi.



 




Komentar

Posting an populer

Tips dan Trik Lulus CPNS 2021

ARTI KATA MANIFESTASI

FILSAFAT KEPERAWATAN